Kelas Inspirasi

Apa itu Kelas Inspirasi?
Kelas Inspirasi merupakan gerakan sukarela dari para profesional dunia kerja yang ingin berbagi cerita, cita2 dan motivasi kepada adik-adik Sekolah Dasar. Lebih lengkapnya bisa langsung visit ke kelasinspirasi.org

pic taken from web Kelas Inspirasi
Sudah pernah tanya tentang cita-cita ke anak-anak SD belum? Bagi yang sudah, pasti jawaban paling banyak adalah: dokter, guru, polisi, tentara dan pilot. Nah, salah satu tujuan Kelas Inspirasi ini adalah mengenalkan berbagai profesi di dunia ini, bahwa banyak sekali lho orang-orang yang bekerja di luar cita-cita mainstream tersebut, bahkan bisa sama suksesnya. Selain itu, Kelas Inspirasi juga mengajak adik-adik untuk terus bersekolah, tetap semangat menuntut ilmu dan pantang menyerah menggapai mimpi untuk meraih cita-cita. Mulia sekali ya tujuan Kelas Inspirasi ini?

Awal tahu tentang Kelas Inspirasi setelah tahu tentang Indonesia Mengajar. Saya sangat ingin bergabung. Cuma satu hari nih, bisa lah daripada dulu pas tahu Indonesia Mengajar saat sy sudah bersuami -_-. 
Meluncurlah ke web Kelas Inspirasi, dan sudah close pendaftaran.

Time flies....dan sy lupa pada keinginan yang sempat mati suri itu. Sampai terdampar di artikel ttg Kelas Inspirasi. Yup, browsing lagi, dan Kelas Inspirasi Surabaya sdh close. Yg terdekat ada Kelas Inspirasi Sidoarjo yg masih OPEN, yaayy!!! Apply!
Ngisi enggak ya? ngelamar enggak ya? Ga jadi. Ga Pede. Apalah aku ini, apa yg bisa kubagikan. Close window.
Setelah beberapa hari, teringat Kelas Inspirasi Sidoarjo lagi, Bismillah melamar!

Cara melamar menjadi relawan Kelas Insprasi:
1. Buka web Kelas Inspirasi, klik Daftar Yuk
2. Klik kota yang masih open untuk menerima relawan.
3. Apply dengan mengisi formulir yang telah disediakan, dan tunggu pengumuman.

Ada 3 relawan: pengajar, fotografer/videografer, dan fasilitator.
Khusus fasilitator biasanya pembukaan pendaftaran lebih awal daripada jenis relawan lainnya.

Tibalah pengumuman, dan trarraa....sy diterima. Alhamdulillah. 
Undangan briefing pun turun beberapa hari setelah pengumuman. Dan.....disitulah langkah-langkah pengalaman pertama sy menjadi relawan Kelas Inspirasi dimulai!
Briefing resmi dari Kelas Inspirasi Sidoarjo. Inilah Kelompok 3 (Rombel 3)
Rombel 3 mendapat lokasi di SD Simoangin-angin. Ga asing lagi nih sy, walo sdh berKTP Surabaya sejak menikah di tahun 2011, sy ini pernah punya KTP Simoangin-angin, lebih tepatnya msh memiliki KTP Simoangin-angin yang expired 2015, hehehe.... Kok bisa gitu, iyah numpang Kartu Keluarga plus KTP pada kluarga bulek a.k.a. adeknya mama, sejak sy menuntut ilmu di pulau Jawa tercinta ini, secara pindahan dari pulau Sumatra masih lugu dan polos, haiks.

Unofficial Briefing, di pendopo alun-alun Sidoarjo, malam hari, H- 4. Karaissa ikut koordinasi lho, anteng sejak di perjalanan masuk Sidoarjo, sampai pulang. Tidur tepatnya, Karaissa bobok terus :D
Kisah selanjutnya di next post ya... :)


``deV`` 
        
        

No comments:

© deVylla | Blogger Template by Enny Law